Mba Wanda,

Yg minum kencur & madu ini buat anak 1 tahun ya?
Kalo jahe boleh ngga?

-------Original Message-------

From: Wanda Manoppo
Date: 21/04/2008 7:31:30
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Balasan: [balita-anda] Anakku panas

Mba...

Kebetulan Salma Daffa ku barusan pulih dari demam ...
Kalo Salma sejarahnya karena radang tenggorokan , flu dll...panas bisa di
atas 38 - 39...tp alhamdulillah dg obat penurun panas...en banyakin minum
air putih, teh manis ..pokoknya cairan jgn sampe kurang....ga lama keluar
deh flu , batuk nya...

kalo' Daffa kebetulan baru pulang opname....
panas nya naik turun...en cuma mau susu ama air putih...ga mau makan........
aku selalu coba dg treatment ala nyokap...

kalo anak panas ...di balurin / di kerik dg bawang merah...campur minyak
telon....
kalo' anak mau pilek...aku ulas rambut / bagian kepalanya dg air
hangat...sekalian was lap badannya....biasanya mereka merasa nyaman en
ngilangin pusingnya...en kalo pas mereka mau bobo....aku kasih eau de
cologne campur parutan gambir....
atau pas main...mereka d kurung di kamar...tp sembari taruh ember kecil dg
campuran vicks + air hangat...sekalian nguapin mereka...
kalo anak mau batuk...kasih kencur di parut ama air hangat / madu...
aku usahain di liat ampe 2-3 hari aku masih treatment d rumah...kecuali anak
step ...

cuma treatment kmrn...ama Daffa dah ga berhasil...Jumat - Senin panas ga
turun...ga mau makan...
akhirnya setelah keluar mimisan juga , coba ke DSA ...kalo panas lagi di
minta periksa darah....
alhamdulillah..hasil negatif u/ diagnosa typus en DBD nya...tp karena ga mau
makan ...kita opname aja...
tp ttp d observasi..krn Daffa sempet panas ...

hati2 yah...soalnya kamar demi kamar aku perhatiin di RS...rata2 panas
tinggi...dan setelah di diamin atau di opname beberapa hari baru deh ketauan
typus atau DBD...biasanya DSA cek dari kuping, hasil urine ama BAB...
malah Daffa sempet d liat ujung penisnya...
alhamdulillah Daffa ga ada riwayat step...

semoga pada sehat yah....

salam,