Sempet mo tanya juga, alhamdulilah dah teratasi.

Dila (6.5 th) juga suka gitu kok mbak. Malah selain baunya nggak enak,
suka keik keputihan gitu, dan suka merah meradang. Mungkin karena gatal
jadi digaruk. Kejadiannya sejak dila sekolah di PG. mungkin air yg kotor
ato pas cebok kurang bersih. Persis banget seperti aku, sensitif ma air,
nggak bisa pake celana korset, de el el. Kalo aku bukan keputihan, tapi
suka merah(iritasi).

Nah dila itu aromanya duh nyengat banget, tapi kalo mau di bawa ke
dokter nggak mau. Sempet berpikiran negatif juga sich, secara dila dari
PG dah ikut jemputan. Akhirnya aku telatenin kalo dah gitu, aku bersihin
pake baby oil, trus tidurnya nggak pake CD, jadi biar kena angin.
Kebetulan dila malu bgt, kalo dibersihin jadi nggak boleh ketahuan
papanya.

Belakangan (3 mingguan ini) wah aromanya bener2 menyengat, kalo buka
celananya alamak....kasian banget anakku, ternyata dila keputihan bahkan
sampe hijau. Dan vaginanya sampe merah meradang. Kalo ditanya malu2
kadang suka nggak ngaku nggak kok nggak papa, tapi celananya suka
kuning2.  Setengah mati ngerayunya buat bawa ke dokter, tapi nggak mau
juga. Bahkan sampe aku terangin bahayanya, pas kebetulan di TV ada
pengarahan tentang kanker servix, dan diterangin juga ada anak kecil yg
ikut mamanya, aku bilang aja tuch anak kecil aja berani.  Baru dia mau,
tapi sebelum pergi ke dokter aku telatenin bersihin pake baby oil,kalo
tidur nggak pake CD, kalo cebok pake dettol, dan nggak boleh pake celana
legging /bycicle pant. Alhamdulilah sudah nggak lagi, dan dila udah
ngerasa nyaman. Kebetulan dila setiap sekolah harus pake daleman, jadi
kalo pake legging gitu khan nggak ada udara, lembab dan air disekolah
mungkin kurang bersih namanya juga anak SD, udah pada ke KM sendiri,
tapi yaaa kebersihannya khan nggak terjamin.

Ya gitulah, anak cewek harus extra hati2 ngejaganya. Dicoba aja bersihin
pake dettol (yg larutan), ato pake lactacyd yg baby juga bisa kalo buat
anak kecil.

     ~   ILA   ~

Skin Clinical Center Indonesia

Menara Duta 2nd fl Wing D