From: Arie Indra [mailto:[EMAIL PROTECTED] Sent: 20 Oktober 2003 9:55
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] Gak peedee ngasih ASIP - foremilk.

Mbak azizah,

Dari yang aku baca di www.parentsplace.com di bagian khusus breastfeeding, foremilk adalah asi yang keluar awal-awal setelah misalnya 3-4 jam gak di minumin. Biasanya warnanya lebih bening dan lebih encer. Foremilk ini memiliki kandungan vitamin yang kurang lebih sama dengan hintmilk, tetapi lebih rendah di kandungan protein dan lemaknya. Hintmilk ini asi yang keluarnya belakangan, lebih kental dan warnanya putihnya lebih pekat. Hintmilk ini lebih cepet bikin kenyang bayi dari pada foremilk karena kandungan protein dan lemaknya. Katanya justru harus diusahakan bayi bisa minum yang hintmilk itu (kata dr. jeanne yg di carolus jg gitu). Tapi hintmilk ini rada susah di perah Jadi trik aku supaya anak aku bisa dapet hintmilk, aku usahain kalo sampe di rumah asi satu payudara diperah sampai habis dan payudara 1 lagi yang mau diminumin aku perah dulu sampai kira-kira warna putih beningnya tinggal dikit, setalah ini baru aku susuin. Emang sebenernya gak ada asi jelek, tapi apa yang kita makan juga mempengaruhi kualitas asi (ini pasti). Nah aku sih, selama ini selalu aku usahain makan 3 kali sehari dan menu harus minimal 4 sehat plus susu dan keju. Soalnya kalo aku makan skip lunch misalnya juga mempengaruhi kuantitas asinya (kalo aku lho..). Udah gitu seperti saran mama alyssa, jangan stress dan PD aja. Aku sih sok PD aja, jadi biar udah diperah aku masih still yakin aja kl asinya masih sisa banyak.. Hehe. Jangan lupa rajin memerah tiap 3-4 jam sekali. Eh kalo ngerasa masih kurang asi-nya bisa minum suplemen misal Tilidon atau Moloco B12 (resep dr Carolus). Alhamdulillah dengan cara seperti itu, asi aku bisa aku maintain kualitasnya dan kuantitasnya. Bahkan aku bisa perah minimal 1 liter sehari, belum yang aku susuin langsung lho. Anak aku saat ini baru masuk 4 bulan dengan BB 7 kg (lahir Cuma 2,7) sampe diomelin krg overweight sama dsanya. Selamat mencoba, maaf kalo tidak membantu..

Arie.

TELKOMNet INSTAN : mudah pemakaiannya, luas jangkauannya dan sekarang ......... ada
hadiahnya pula !

Mau kirim bunga hari ini ? Klik, http://www.indokado.com/
Info balita, http://www.balita-anda.com