________________________________

From: evi febriani [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, April 25, 2008 8:58 AM
To: [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED];
[EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED];
[EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED];
[EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED];
[EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED];
[EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED];
[EMAIL PROTECTED]
Subject: bahaya SOYA

CERITA SEORANG WANITA TENTANG SUSU KACANG...KENYATAAN YANG MENARIK

Silahkan sampaikan informasi ini ke temen temen cewek anda......Sesuatu
yang perlu dicatat. Ini adalah kisah nyata ku, tidak ada yang
diganti (dilebih-lebihkan atau dikurang kurangi). Ini semua adalah
kenyataan, karena berhubungan dengan pengalaman saya sendiri, pendapat
saya didasarkan pada apa yang telah saya baca dan rasakan. Semua ini
sayamaksudkan untuk memperingati para wanita muda yang sadar akan
kesehatannya supaya tidak secara bodoh merusak dirinya sendiri.

Pada tahun 1989 saya lulus SMA di Texas dan akan pindah ke kota untuk
masuk perguruan tinggi. Salah satu perubahan yang ingin saya lakukan
adalah makan makanan yang lebih sehat. Setelah saya pindah ke Austin ,
Texas , kota yang sadar akan arti kesehatan, saya mulai membangun tubuh
saya dengan mengkonsumsi makanan terbaik dan tersehat yang dapat saya
temukan. Tahu merupakan menu utama dalam makanan saya dan saya membeli
susu kacang hampir setiap hari.

Saya mengkonsumsinya sebagai campuran cerial atau hanya meminumnya
begitu saya sebagai makanan tambahan. Saya membeli muffin yang terbuat
dari sari
susu kacang, miso soup (sup jepang)dengan tahu, kacang kedelai, atau
kecambah dari kacang kedelai, dsbnya. Semua literatur dalam majalah
kesehatan dan
kebugaran mengatakan bahwa susu kacang dapat mencegah dari sakit jantung
sampai kanker payudara. Hal itu karena disebakan oleh isoflavone
(kandungan ajaib dalam kacang kedelai), sejenis hormon estrogen, yang
membantu bekerja untuk membuat kamu tetap sehat dan awet muda.

Saya kelihatan sehat sekali dan saya selalu berolah raga tetapi siklus
haid saya terhenti. Pada umur 20, saya mulai makan pil KB untuk membuat
siklus haid saya teratur. Selain itu saya juga mengalami kesakitan
setiap kali memperoleh haid. Tubuh saya mulai gendut seolah olah otot
saya jadi
lembek. Saya mulai menderita depresi dan mudah marah.

Saya menyalahkan PMS (Post-Menstruasi) sebagai akibat haid saya yang
datang tak beraturan. Sewaktu saya berumur 25 tahun, mens saya begitu
buruknya sehingga saya tidak bisa berjalan. Pil KB tidak lagi bisa
membuat haid saya teratur atau mengurangi rasa sakitnya sehingga saya
berhenti meminumnya.

Hal ini berlangsung hingga 2 tahun sampai saya menyadari bahwa rasa
sakit ini tidak lazim. Pada umur 27, dokter kandungan menemukan 2 buah
kista
dalam kandungan saya. Keduanya berukuran sebesar bola tennis dan saya
melakukan operasi untuk menghilangkannya.

Untunglah keduanya tumor jinak. Ahli kandungan tersebut menyarankan saya
makan pil KB lagi tapi tidak saya lakukan. Pada tahun 1998, dia
(dokter kandungan) menemukan benjolan di payudara saya. Lagi lagi saya
lakukan operasi dan lagi-lagi tumor jinak.

Pada tahun 2000, kelenjar saya membengkak dan gusi saya meradang. Karena
saya berpikir saya mengalami infeksi gigi, saya pergi ke dokter gigi
yang
mengatakan bahwa tidak ada masalah dengan gigi saya. Setelah makan
sejumlah obat antibiotik, bengkaknya tidak kempes.

Pada saat ini saya meraskan adanya satu benjolan kecil pada leher bagian
kanan saya. Saya ceritakan pada Ibu saya bahwa saya ada masalah dengan
amandel saya. Dia menganggap saya mengada ada karena keluarga kami tidak
ada yang amandelnya ada masalah. Sewaktu benjolan tersebut makin besar
saya
menemui seorang spesialis yang mendinogsa benjolan tersebut sebagai
Papillary Thyroid Carcinoma. Setelah beberapa test, ternyata itu adalah
kanker.

Saya dan tunangan saya sangat terkejut. Kami tidak siap dan saya sangat
takut. Segera kami menjadwalkan operasi. Dokter spesialis tersebut
mengatakan bahwa hanya setelah operasi ahli patology baru dapat
menetapkan apakah itu kangker atau bukan. Mereka menemukan sebuah tumor
di sebelah kanan bagian belakang amandel saya yang terdiri dari sel yang
tak beraturan dan juga sebuah tumor lain di sebelah kiri sehingga
seluruh
amandel (tonsil) diangkat. Mereka mengatakan bahwa setelah mengalami
iodine radioaktif saya akan selamat dan berumur panjang.

Setelah pengobatan, saya mulai mencari apa penyebab semua ini. Tidak
pernah sedikitpun terbersit dalam otak saya penyebab semua ini adalah
sari
kedelai yang saya konsumsi selama hampir 10 tahun. Lagi pula, sari
kedelai itu sehat. Saya secara tak sengaja menemukan
website yang menghubungkan antara amandel dan konsumsi sari kedelai dan
persekongkolan yang memasarkan sari kedelai sebagai makanan sehat, yang
mana sebenarnya tidak lain adalah sisa olahan beracun dari industry
minyak sayur. Ini benar benar gila.

Tidak ada majalah kesehatan dan kebugaran yang mengatakan bahwa soya itu
berbahaya. Saya mengunjungi herbalist yang didianogsa mengalami kanker
amandel di tahun 1985. Dia mengatakan bahwa soya adalah penyebab semua
itu. Dia mengalami pengangkatan kandungan karena adanya kista dan
masalah kandungan yang lain.

Beberapa bulan kemudian rekan yang lain yang juga mengkonsumsi soya
mengalami kanker amandel.
Seorang gadis di Inggris yang saya jumpai melalui internet dalam suatu
forum kanker amandel juga baru saja mengalami operasi dan dia baru
berumur 19
 tahun. Apa yang terjadi?

Kanker payudara dihubungkan dengan estrogen. Yang berfungsi seolah-olah
estrogen adalah SOYA. Tetapi saya tidak pernah mencurigai soya
sebagai penyebab karena sampai sekarang saya tidak pernah menemui
artikel  yang menyatakan soya bisa berbahaya.Para wanita yang
mengkonsumsi soya
 sebelum mengalami masalah tonsil akan terus mengkonsumsinya setelah itu
apabila mereka tidak sadar apa yang dapat disebabkan soya, apa aja
 kandungan soya dan bagaimana reaksinya terhadap tubuh wanita.

Menurut saya ini adalah salah satu alasan mengapa wanita yang mengalami
kanker amandel akan mengalami kanker payudara juga nantinya. Teman
sekerja
saya yang pencinta berat soya rambutnya mulai rontok dan menjadi gemuk
meskipun dia terus olahraga selama jam istirahat dan setelah jam kerja,
dan hanya makan apel dan jeruk untuk makan siang. Dia baru saja
mengangkat kista dalam kandungannya. Saya memperingati dia supaya
berhenti minum soya
dan mennghubungkannya dengan websites tetapi sampai masalah ini masuk
berita malam di 4 station TV, wanita akan tetap menderita. Semenjak
adanya
masalah dengan tonsil saya, selama 2 tahun terakhir ini saya tidak
pernah menyentuh soya.

Hai para pembaca, mohon gunakan cerita saya ini sedapat mungkin untuk
memperingati para wanita muda yang berpikir bahwa mereka akan lebih
sehat
dan awet muda dengan mengkonsumsi soya. Sangat tidak fair apabila
informasi mengenai bahaya soya tidak disebarkan. Banyak mereka disana
yang mengalami hal ini dan adalah pukulan yang berat apabila anda
mengetahui bahwa anda tak sesehat yang anda kira dan informasi yang anda
harapkan adalah salah !

Buat Cewek harus BACA!!!!!

Buat Cowok, buat pengetahuan aza.....

Tolong diforward lagi ke cewek yang dikenal.....

best regards,

EVI FEBRIANI <http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/tsmileys2/07.gif>

________________________________

Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try
it now.
<http://us.rd.yahoo.com/evt=51733/*http:/mobile.yahoo.com/;_ylt=Ahu06i62
sR8HDtDypao8Wcj9tAcJ%20>

CONFIDENTIALITY
This e-mail message and any attachments thereto, is intended only for use by
the addressee(s) named herein and may contain legally privileged and/or
confidential information. If you are not the intended recipient of this e-mail
message, you are hereby notified that any dissemination, distribution or
copying of this e-mail message, and any attachments thereto, is strictly
prohibited.  If you have received this e-mail message in error, please
immediately notify the sender and permanently delete the original and any
copies of this email and any prints thereof.
ABSENT AN EXPRESS STATEMENT TO THE CONTRARY HEREINABOVE, THIS E-MAIL IS NOT
INTENDED AS A SUBSTITUTE FOR A WRITING.  Notwithstanding the Uniform Electronic
Transactions Act or the applicability of any other law of similar substance and
effect, absent an express statement to the contrary hereinabove, this e-mail
message its contents, and any attachments hereto are not intended to represent
an offer or acceptance to enter into a contract and are not otherwise intended
to bind the sender, Sanmina-SCI Corporation (or any of its subsidiaries), or
any other person or entity.

Kirim email ke