Anak saya sekolah di SD 10 pd.pinang (SD percontohan). Menurut informasi
mulai taun ajaran baru ini 1 kelas nya akan terdiri dari 28 anak, sementara
saat ini 1 kelas dia ada 40 anak.

Yang saya tahu ...
SD negeri mempunyai beberapa tingkatan :
- Reguler
- Percontohan (sd reguler plus , biasanya hanya ada beberapa di tingkat
kecamatan)
- Koaliasi (sd percontohan yang bekerja sama dng negara sahabat)
- Koalisi Regional (sd koalisi yang bekerjasama dng lebih dari 1 negara
sahabat)
- Mandiri (sd negeri yg mampu mnyelenggarakan kegiatannya sendiri)
- SBI (sekolah bertaraf international, kurikulum berstandar internasional)

SD berbasis agama (swasta - dibawah badan usaha/ yayasan)
- tingkat kecamatan
- tingkat kodya / dati II (ada beberapa cabang)
- tingkat prov / dati I (kerjasama dng negara lain/ investor, banyak cabang)

Semua SD-SDI tsb kurikulum nya sama kok, hanya kalau SD basis agama lebih
banyak aturan keagamaan spt, pakaian, waktu shalat, etika gender (jenis
kelamin) dan ada eks kul pengajian (kadang SD negeri juga ada)

CATATAN :
- SD basis agama (Islam) yang pasti bukan MADRASAH IBTIDAIYAH (MI)
- SD negeri lebih murah (reguler gratis , percontohan keatas tetap ada
biaya)
- Semua baik (karena kurikulum sama)

Rgds,
Rahman