From: "novita lidiawaty" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Monday, October 20, 2003 3:46 PM
Subject: Re: [balita-anda] Susu basi?

> Bu, sesuai info yang saya baca di buku2 kesehatan bayi, susu formula dapat
dikonsumsi bayi sampai dengan 4 jam setelah susu itu dibuat.
> Jadi misalnya ibu buat susu (bubuk susu + air matang) jam 12.00 siang
untuk bekal diperjalanan, maka susu itu akan tetap baik kondisinya sampai
dengan jam 4.00 sore.
> Lebih dari itu, 5-6 jam mungkin susu itu belum basi, hanya saja kondisinya
sudah tidak sebaik waktu awal dibuat.
> Pengalaman saya, tidak pernah menyimpan susu yang siap minum lebih dari 4
jam.  Kalo si kecil minumnya gak habis, dan bersisa banyak, yah saya tunggu
saja sampai 4 jam berikutnya. kalo tetap tidak diminum, ya saya buang. tapi
kalo sebelum 4 jam sudah diminta lagi oleh si kecil, saya berikan lagi susu
yang tadi. begitu bu...

> Efek dari minum susu basi : si kecil jadi sakit perut bu, mungkin mencret2
(maaf) atau muntah, karena reaksi dari perutnya yang menolak kehadiran susu
basi tsb.