Yups..betul..nego..
ke notaris nego..ntar ke BPN juga nego..ama orang pajak juga bisa nego
(bayar pajak awasi penggunaannya!! kok cuma penggunaannya, penerimaannya
bigimane??)
..ke imigrasi juga nego, ama polisi juga harus pinter nego..
Di Indonesia, kasian deh orang yang nggak bisa nego
Tapi ya mbak..mending negonya langsung, jangan nego sama perantara..
kalo nego langsung, jatuhnya lebih murah..

*saran dari yang nggak pinter nego*

Pada tanggal 19/05/08, Fides Inggawitri <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

> Trims info nya yaa... Tika
>
> ratna mustika sari <[EMAIL PROTECTED]> wrote: Mbak,
> Sebenarnya ga ada aturan yg baku, berapa biaya yg dikeluarkan.
> Tapi semua nego, semua biaya ga ada yg transparan.
> Jadi saran saya, coba urus sendiri langsung ke BPN.
> Bawa IMB, PBB, Sertifikat HGB, semua harus asli.
> Biaya bisa jauuuh murah dari itu mbak.
> Atau kalo ga sempet, coba tanya notaris wilayah rumah mbak, berapa
> biayanya, coba tawar.
> Ririen

Kirim email ke