From: Dewi Amalia [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 21 Oktober 2003 14:47
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] Diare disertai lendir, darah dan warna hijau.

Bunda,

Boleh share ya, anak saya Izzuddin (5 bulan) jumat malam pupnya ada
darahnya
, air, lendir dan warna hijau (encerr). Waktu itu saya panik banget
maklum
anak pertama, :(. Tapi si dd' nggak demam dan nggak rewel..biasa aja
gitu,
sampe paginya bbrp kali juga pup mencret masih disertai darah...akhirnya
aku
bawa ke RSIA Hermina Depok, kebetulan DSAku lagi piket jam 8. Menurut
beliau
dd' nggak apa apa, analisanya kemungkianan alergi susu. Padahal selama
ini
baik baik saja :( saya sempet bingung juga...dr RS faeces dd' di lab.
Hasilnya positif ada darah, lendir, glucosa, bakteri (?) lupa aku
namanya ..
yg normalnya di bayi itu negatif / tdk ada. Namun DSA masih belum
memfonis
disentri atau yg lainnya. Si dd' di kasih cairan pengganti, susu NAN Ha
Nestle. Sampai tunggu hari seninnya kontrol. Akhirnya Dd kubawa pulang.

Sampai rumah masih mencret dan ada darah :( meskipun dah ganti susu
....sepertinya nggak ada perkembangan :((. Frekuensi mencret nya nggak
berkurang .. :(. Suedih rek...kalau mencret biasa sih masih gak papa,
tapi
ini ada darahnya. Kebetulan kakak iparku dokter umum, beliau ngasih
saran
dikasih Bactrim syrup. Karena dah putus asa, saya telp DSAku kira2 boleh
nggak dd' dikasih Bactrim, kata beliau boleh...akhirnya si dd' dikasih
obat
itu alhamdulillah 2 x pemberian darahnya gak keluar lagi :D. mencretnya
juga
berkurang dan terakhir pagi ini pupnya udah padat lagi.

Bunda, kira kira anakku kenapa ya :(..kalau kebersihan InsyaAllah
peralatan
makannya + botol susu selalu direbus ?
Thanks atas sharingnya.

Ibu Izzuddin