Mbak, sependek yang saya tahu, jika anak diare, jangan berikan kaopectate,
ini sangat tidak direkomendasikan untuk balita. Anak diare (disertai
muntah), biasanya karena virus, jika kurang yakin bisa cek tinja di lab,
apakah ada bakteri. Apapun penyebabnya, langkah awal adalah berikan cairan,
oralit, pedialyte, larutan gula garam untuk menghindarkna dari dehidrasi,
jika sudah menunjukkan dehidrasi, baru mungkin perlu diopname di rumkit.
Dokter anak pencernaan saya gak tahu di Jakarta Timur, tapi yang bagus,
dokter budi (lupa nama panjangnya), praktek di rs harapan kita, dari cerita
temen2 kantor saya, bagus nih dokter,. Tapi kalau muntah diare sih mostly
semua dokter anak mestinya bisa nanganin.

Nayma dah 2 kali tuh diare muntah, jadi dah pengalaman....

On 6/17/08, Hestiwulan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Tanya dong, dokter pencernaan anak yg bagus di daerah jakarta timur?
> Anaknya temen ada yg diare dah ke dokter (dikasih obat anti muntah dan
> kaopectat) tp masih diare dan kalo minum susu muntah, minum obatnya juga
> gak
> ketelen krn muntah terus.
> Gimana ya, mo coba ke dokter lain.
>
> Tks,