mbak, saya rasa memang lagi masanya separation anxiety... ada saatnay anak
memang hanya merasa nyaman sama orang2 terdekatnya :)
jadi wajar kok rasanya
kalau mau, coba aja lebih sering diajak jalan ke mana gotu, yg banyak ketemu
orang atau anak2 sebayanya... playground yg bayar jam jaman kan ada tuch
ehehhe atau ajak aja ke KFC atau McD, disana suka ada playgroundnya walopun
kecil... coba biarkan si anak maen sekitar 30menit smabil mbak jagain agak
jauh... pasti lama2 si anak akan berinetraksi dengan sebayanya tanpa dia
ngerasa kehilangan ortunya...

nanti lama2 anak akan terbiasa kok dengan orang lain...