saya bantu jawab dikit ya, sambil menunggu ahlinya

mbak merry
penggunaan antibiotik yang tidak dibutuhkan (misalnya karena anak hanya kena
penyakit virus saja) jangka panjangnya akan merugikan tubuh si anak...
karena gini lho... di dalam tubuh itu sudah adabakteri jahat dan baik, tapi
dalam komposisi yang ideal (bakteri baik lebih banyak daripada bakteri
jahat), sehingga tubuh tetap sehat...

nah AB sendiri manfaatnya adalah untuk menumpas bakteri, tidak hanya bakteri
jahat yag ditumpas, tapi juga bakteri baik... kebayang nggak kalau bakteri
baik habis ditumpas? lama kelamaan bakteri jahat akan semkin kuat dan
menempati "kavling" bakteri baik tsb...

dankalau di dalamtubuh sudah terlalubanyak bakteri jahat, maka tubuh akan
sakit...
belum lagi penggunaan AB yang terlalu sering akan menyebabkan bakteri jahat
KEBAL, sehingga anak akan semakin sering sakit dan kalau udah sakit akan
susah untuk sembuh (karena sudah kebal ama AB).... padahal banyak sekali
penyakit2 berat yang membutuhkan AB... kalau AB dah gak mempan, ya terpaksa
makin parah deh si anak...

dan disini sudah berulang kali dijelaskan (pasti mbak gak baca ya??) bahwa
radang tenggorokan adalah GEJALA. jadi, kalau tenggorokan sudah
memerah/radang, ya harus dicari tau penyakitnya apa...jangn mau dibilang
"sakit radang tenmggorokan" itu diagnosis abal2 alias gak mutu.... heran
deh, masih ada ya odkter yg bilang "sakit radang tenggorokan???

mbak harus tau, bahwa buanyyakkks sekali penyakit yg gejalanya adalah
tenggorokan memerah/meradang, kayak tumbuh gigi, cold, flu, strep throat,
tonsillitis, GERD, de el el

ok mbak, yuk makin bijak pakai AB :) demi kesehatan jangka panjang anak2
kita

On 6/26/08, MERRY SURABAYA <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Pak ,saya numpang nanya yah mengenai radang tenggorokan, apakah ada efek
> samping untuk pemakaian antibiotik untuk anak yang sering kena radang
> tenggorokan karena kalau udah kena pasti dikasih antibitoik, and untuk
> pencegahannya sebelum kena radang tenggorokan apa yang harus kita berikan
> kepada anak kami , dan tanda-tanda apa jika anak udah mulai kena radang
> tenggorokan , karena kadang tiba-tiba radang tenggorokan itu
> langsung  membuat badan anak panas terima kasih .GBU

Kirim email ke