Pertanyaan :

From:   serene_tf[SMTP:[EMAIL PROTECTED]
Sent:   Tuesday, October 21, 2003 9:53 PM

Begini mbak, sebentar lagi kan saya akan melahirkan nah setelah
melahirkan nanti saya ingin ikutan program perampingan seperti yang
ditawarkan impression atau marie france bodyline yang iklannya sering
banget di koran. Tapi saya masih agak ragu, apakah benar
tanpa efek samping? apakah benar dijamin berhasil? nah mungkin
diantara ibu-ibu anggota milist balita anda ada yang pernah ikut
program tsb, mungkin ada yang bisa share sekaligus memberi saran2.

======

Jawaban :

--- [EMAIL PROTECTED] :

Kalo ikut program dari impression/marie france saya belom pernah, tapi
udah 2x melahirkan, dua2nya saya pake cara tradisional perawatan setelah
melahirkan yg 30 hari. Itu juga membantu kok... dan masih bisa nerusin
kasih ASI ke bayi, jadi waktunya fleksibel krn orangnya yg dateng ke
rumah. Berat badan saya waktu kehamilan pertama sampe 22kg dan yg kedua
13kg rapi dalam jangka waktu sekitar 3-4 bulan.. berat badan udah balik
normal dan perutnya juga jadi ngga kendor, setelah itu bisa dimaintain
pake akupuntur.

[EMAIL PROTECTED] :

Kalo boleh tau, akupuntur mana yang "menjamin" berhasil ? Trus berapa
biaya-nya, kita ditusuk2 sakit ga ya ?

--- [EMAIL PROTECTED] :

Maksudnya menjamin gimana yah?? Kalo buat nurunin berat badan langsung
drop begitu kayanya ngga ada tuh yg bisa ngejamin.. kan gimana si orang
yg mau ngejalanin penurunan berat badan ini.. ikut program
impression/marie france juga kan ngga bisa jamin 100% langsung turun
berat badannya. Kalau buat maintain supaya ngga naik lagi si berat badan
atau mo ngurangin dikit2 atau memang mau bener2 serius menurunkan berat
badan pake akupuntur memang bisa tapi boleh dibilang makan waktu.

---- [EMAIL PROTECTED] :

Untuk yang pakai cara tradisional apa maksudnya di urut atau dipijat ya?
untuk yang dipanggil ke rumah nomor teleponnya berapa dan bisa untuk ke
wilayah mana aja?

---- [EMAIL PROTECTED] :

Sebenernya sih ada banyak loh tempat perawatan sehabis melahirkan ini,
biasanya di majalah ayah bunda banyak (dihalaman belakang). Waktu itu
aku pake Love & Care.. contact personnya ibu. Yofita tapi no. tlpnya
saya lupa..
Iya.. perawatannya dimulai dari pijit trus dilulur abis itu mandi
rempah/mandi susu, setelah itu perawatan perut dipakein tapel & gel buat
ngancurin lemak dilanjutkan dengan pemakaian gurita, korset & bengkung..
bisa diselingi dengan minum jamu habis bersalin, perawatan ini dilakukan
setiap hari selama 30 hari..

---- [EMAIL PROTECTED]

Mbak Lidya, saya tertarik nih sama infonya. Apakah semua bahan dan
perlengkapan yang kita pakai itu berasal dari pihak Love & Care ato kita
yang sediakan. Dan berapa kira-kira bayaran seluruh program perampingan tsb
sampe selesainya.

---- [EMAIL PROTECTED] :

Oh iya.. tentu saja.. bahan2nya mereka yg nyediain mulai dari jamu
bersalinnya, minyak zaitun utk pijitnya, lulurnya, rempah2 & susunya (yg
buat mandi), tapel dan gel utk ngancurin lemak (buat pake diperut),
bahkan bengkungnya pun mereka yg sediain..

Setahu saya biayanya lain2, tergantung jarak dari tempat mereka sama
rumah kita.. makanya kalo mau sih lihat yg alamatnya deket2 rumah.. kan
di majalah Ayahbunda banyak informasinya, waktu itu saya kena biaya rp.
2.250.000 untuk perawatan selama 30 hari (katanya sih ada yg bisa ambil
separonya.. maksudnya perawatannya Cuma 15 hari)

---- [EMAIL PROTECTED] :

Bu Helen...
Kalau memang sudah gak menyusui lagi, bisa mengikuti program perampingan
dari Elken, yaitu dengan mengkonsumsi Elken Spirulina ditambah dengan Win
Tea.
Kalau disiplin mengikutinya, dalam 3 bulan sudah menampakkan hasil, bahkan
ada yang dalam 1 bulan sudah menampakkan hasilnya

---- [EMAIL PROTECTED] :

efek sampingnya...
begitu dah ramping dan keluar dari marie france atau impression, dijamin lsg
gemuk lagi.. :D
sorry atas kata2 saya.. tp ini kenyataan..
kalo saya lebih memilih mengatur pola makan..
sebab, begitu kita terbiasa, mk badan langsing sampai kapanpun anda mau..
(jd kayak iklan..)
soal turun bb-nya emang ga sedrastis yg ditawarkan MF atau IMP.. cuma
sekitar 1 s/d 2 kg per bulan.. tp efektif..

----- [EMAIL PROTECTED] :

wuah...nggak perlu tuh ikut program2 spt itu.  cukup
dg mengurus penuh sang baby saja dijamin berat badan
turun dg cepat.  waktu hamil kenaikan berat badan saya
hingga kehamilan minggu ke-36 sktr 20kg,...kebayang
khan kalau melahirkan hingga minggu ke-40..hiiii.
Tapi setelah tiga bulan pertama berat badan turun
drastis sktr 15-16kg tanpa diet, tanpa jamu dan tanpa
olahraga, cukup dg mengurus my baby secara penuh dan
menyusui...hal ini benar2 pengalaman yg menguras
tenaga.   Apalagi jika sang baby sering kolik, duh
ampun capeknya...dan sampai sering kurang tidur pula.

Setelah 6bln berat badan sdh 90% normal walaupun msh
jg menyusui hingga skr, jadi tinggal sedikit olah raga
saja untuk merampingkan bgn2 tertentu.
Sudah deh...nggak perlu keluar uang banyak utk
program2 tsb.  Mendingan utk program makanan sehat
sang ibu selama ibu menyusui...so ibu happy anakpun
sehat..hehehee