Kisah nyata nih:
saya (orang dewasa), sudah 3 hari batuk pilek, dan saya kalo batuk, batuk
kering yang kedengarn kayak orang TBC.
duluuuu saya sering banget, batuk pilek kayak gini ke dokter, dikasih dah
obat2an yang bikin kita ngantuk berat, hidung jadi kering sekali, terus
jantung kadang berdebar2. Malah pernah dikasih tertentu yang bikin saya
gemetaran.
Nah, kali ini saya gak pake dah ke dokter, eh sama aja tuh, setelah 3 hari,
batuk reda, hidung dah gak mampet, pusing sudah mulai lenyap....jadi ya gak
butuh lho sebenarnya obat2 batuk pilek, karena sifatnya tidak menyembuhkan,
hanya mengurangi gejala, bahkan kadang hanya anti nyeri/sakit, biar gak
kerasa sakitnya padahal itu sakit masih ada....