klo mnrt saya tgantung tipe anaknya mba, kalau dia tipe yg susah berbaur
dilingkungan baru atau agak sensitif mending jgn dipaksa, minta pindah ke
kelas lama saja, krn kalau tidak si anak akan semakin menarik diri, efek
konkritnya bisa mogok seklh krn merasa tdk nyaman lg.. kec guru-gurunya bisa
membantu (fokus ke) si anak utk membuat situasi mjd nyaman kembali.
nah klo anaknya tipe yg easy going, sepertinya tdk terlalu mslh.. efek
penolakannya mgkn hnya sminggu sampai dia mulai berkenalan dgn temen2nya yg
baru (adaptasinya lbh cepet).

ini pendapat saya loh...

On 7/17/08, Tika <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Siang Moms.....
>
> Mohon sharing dong....
>
> Ceritanya anakku baru naik TK B, di sekolahnya itu TK B dibagi jadi 2 kelas
> berdasarkan undian. Anakku masuk ke B2, sedangkan temen2 ceweknya dari TK A
> sebagian besar ada di B1 dan hanya 1 orang yang masuk ke B2.
>
> Pendek cerita nih anakku komplain karena gak satu kelas dengan temen2nya
> yang lama dan gak kenal dengan temen2 baru (meskipun aku udah bujukin nanti
> kenalan jadi lama2 juga kenal baik) dan minta supaya dipindahkan ke B1.
> Kira2 kalau aku ngomong dengan ibu gurunya kalau aku minta anakku dipindahin
> [...]

Kirim email ke