oom nc.. sedikit sharing pengalamanku ya..
dulu waktu hamil 9 bln aku kluar flek, diperiksa dalam pembukaan masih 1 aja,
ditungguin dari masuk rs jam 12 siang sampai jam 5, sementara detak jantung
anakku makin lambat sampai 58, padahal normalnya 120-160 (cmiiw), akhirnya
diinduksi pake tablet yg dimasukin via vagina (leher rahim??)

ditunggu sampe jam 1/2 9 malam, masih aja pembukaan 1, padahal kontraksinya
udah rutin dan detak jantung anakku mencapai 40.. akhirnya diputuskan caesar..
aku sih udah ikhlas aja, apa pun yg terjadi semoga itu yg terbaik..
alhamdulillah ga deg2an ato panik apalagi stres, malah ibuku yang nangis2
karena beliau dengar kata "operasi" aja pikirannya udah macam2..

sebelum masuk ruang operasi aku dipasangin kateter dan infus.. terus dipasang
alat yang buat ngedeteksi kita masih bernafas atau ga (ga tau namanya apa),
terus ga lama di suntik bius di tulang belakang.

dites apakah sudah mati rasa atau belum.. tapi waktu dokter mulai mengiris
perutku dengan pisau aku berasa dibelek, cuma ga berasa sakit.. lama2 betulan
ga berasa apa2 biar dipegang juga.. mati rasa 1/2 badan (pinggang ke bawah)..
cuma kerasa aja tempat tidurnya goyang2..

setelah operasi selesai aku malah panik karena merasa ga napas lagi.. dokter
anestesinya sempat bingung karena kondisiku alhamdulillah baik2 aja, akhirnya
dia nanya tadi waktu di bius aku sempat batuk atau bersin ga, aku bilang iya
aku batuk sedikit.. so beliau bilang itu alasan kenapa obat biusnya naik ke
atas jadi aku merasa ga nafas padahal aku nafas.. aku sampai diliatin alat yg
turun naik untuk nenangin aku kalo aku masih nafas..

keluar dari ruang operasi aku dikirim ke ruang isolasi untuk menunggu kamar..
ga lama setelah operasi yang ada badanku gatel2 semua tapi ga jelas bagian mana
yang gatel,..

hari pertama aku diminta rajin2 ubah posisi tidur (miring kanan, miring kiri)
blm boleh duduk ato berdiri, perutnya masih sakit apalagi kalo batuk..

baru boleh makan jam 8 malam setelah puasa dari jam 5 sore hari sebelumnya..
laparrrr banget.. susternya ga ngebolehin makan karena aku blm buang angin..

hari kedua udah mulai belajar bangun, dan duduk.. baru mulai mandi sendiri pas
hari kedua tapi sore hari..

waktu itu biayanya kena 10.2 juta untuk di kelas 2.. (3th yll, biaya
keseluruhan untuk 6 hari)

rgds  ,
resya
www.raudhahshop.multiply.com