Mbak,

Aku sempat ngelempar pertanyaan yang sama ke milist.. ini ada beberapa
rangkumannya:

*         Pake pewangi ruangan yang refill (sperti stella, glade) taruh di
sudut ato lokasi yang disering dilewati tikus

*         Racun tikus, perangkap tikus, lem tikus.

*         Rumah dibersihkan, segala akses masuk ditutup. Kalo yang gede,
lewat bawah. Kalo yang masih kecil, bisa naik ke genteng.

*         Pakein suara jangkrik…

*         Pelihara kucing

Aku udah nerapin hamper semua, kecuali melihara kucing. Karena banyak kucing
berkeliaran diluar rumah, tapi kalo ngeliat tikus, seperti gak ngeliat
apa2….

Tikus itu pinter juga, pertama pake lem tikus. Dapet 4 ekor.. aman… 3 hari
kemudian, datang lagi.. pake racun tikus, seperti hilang sejenak… eh…
sekarang ada lagi… pusing 7 keliling…

Sepertinya emang sulit ya…