hai mbak Rita...
dulu juga saya sempet bingung tuh, pas lahiran anak 1 dulu saya cuma 2 minggu
langsung bersih, nah karena kurangnya pengetahuan saya tentang nifas tsb, makanya
dulu saya tetep nunggu sampai 40 hr :-)

tapi alhamdulillah setelah tahu kalo jangka waktu nifas itu macem2 tergantung dari kondisi si ibu, maka pas anak ke 2 dan 3 kemarin begitu tahu sudah bersih ya udah langsung aja mandi besar (bersuci) untuk kemudian bisa melaksanakan ibadah sholat
maupun puasa dll

mudah2an bisa membantu

Ning
-Umi Khusai, Faqih & Zhafira-