mo share juga,

anak pertama saya dulu sering batuk pilek gitu ampe muntah2..
katanya muntah karena ngeluarin dahaknya,
tapi, kalo dahaknya bandel, dsa-nya nyaranin kita supaya dilakukan fisio
teraphy...

kurang lebih seperti ini:
posisi bayi tengkurap di kedua paha ibu
posisikan dadanya pas di paha, ya...
kita pegang dahinya, biar 'gak terlalu menunduk atau terlalu dangah (bhs
indonesianya gimana tuh...?hi..hi...)
terus seluruh bagian punggungnya di tepok2 pake tangan agak muncung
kayak kerucut gitu...
tepokan jangan terlalu lembut, jangan terlalu kasar,
pas ngelakuin fisio jangan pernah naro bayi di tempat yang empuk, kayak
bantal dll
makanya di taro di paha (yang rada2 keras, gitu....)

walah, susah ngomongnya....
enaknya meragain langsung hi...hi...hi... ;)

kira2 begitu lah....

mungkin yang lebih paham bisa ngejelasin lebih jentre ;)

Thanks & Best Regards,
Yanti
d'Mama of Rara & Hana

personal info: