krn orangtua dr si pelaku tdk bs diharapkan utk kontrl anaknya, berarti
kitanya sendiri yg hrs tak action.

yg pertama dan pasti, tentunya perketat pengawasan thd anak kita.

yg ke 2, koordinasi dgn tetangga yg lain. Minta tolong saling mengawasi dan
menjaga anak-anak krn khan yg namanya anak2 suka main kesana kemari, kasian
jg yah klo dikekang di rmh terus. Klo ada si pelaku, lgsng dijauhkan (jgn
ditemenin).

yg ke 3, mendoktrin anak kita jgn berteman dgn si pelaku.

yg k3 4, jgn terlalu deket dgn ortu si pelaku. Krn biasanya klo ortunya
deket, anak2nya jg jd deket hehe

dgn cara spt ini, mungkin lama-lama si ortunya merasa tdk betah tinggal
disitu dan memutuskan pindah (ini khan yg diinginkan hehe).
mungkin caranya agak ''kejam'' yah.. cuma mo gimana lg, masa depan anak kita
taruhannya (fisik dan psikis).. dan lg si ortu pelaku sepertinya tdk bs
kontrol anaknya sendiri.

salam

Kirim email ke