saya mah di cilegon, mbak...
yang saya perhatikan adalah interaksi antara guru2 dan anak2nya, apakah
berdasarkan kasih sayang atau tidak.
kegiatan hanya 2jam saja, diawali dgn doa bersama, kemudian bernyanyi sambil
gerak bada, biasanya sih lagunya sherina, sampai hapal anakku, atau lagu2
lainnya yang buat gurunya...lagu2 pendidikan.....
terus mulai masuk ke kelas masing2, berdasarkan usia, kegiatannya macem2,
biasanya menggambar, menempel, perkenalan nama binatang...
terus kalo ada anak yang nakal, cara penangannya juga mengena di hati saya,
..."maaf ya, tangan bukan buat memukul temannya....minta maaf ya..."
kalau udah keterlaluan sekali, biasanya ditaruh di pojok ruangan terus di
time out, diminta diam di situ, ndak boleh maen dulu, bangsa 10 menitan,
kayak nanny 911 di metro tv itu...
gak maksa juga, ada anak yang sebulan pertama masuk, cuma maen prosotan aja,
ya gak dipaksa, diajak aja, lama2 mau tuh maen ama teman2nya dan mau
gabung,...
ya gitu, mbak, sekelumit cerita sekolahnya Nayma

oh iya, jadwal makan jam 9.30, bawa bekel dari rumah, mulai masuk sekolah
jam 8 pagi, jam 9.30-10.00 jadwal maem, terus pulang. nah ini nih,
nayma akhir2 ini baru jam 9 udah buka bekelnya, pengen makan, akhirnya lama2
mau nurut gurunya, jadi maemnya ya balik lagi jam 9.30 biar disiplin.