siapin sajah duit sekitar 10% dari harga rumah buat baya ini mbak

yang jelas seh pajak penjual tuh 5% dr NJOP, pajak pemeli 5% dikurang dikit apa
gituh
trus biaya dr bank ada biaya provisi, asuransi, dll, dsb
biaya nitaris ya termasuk AJB, pengecekan sertifikat dll
pajak penjual yang bayar ya penjualnya, kita bayar pajak pembeli, tanpa pajak
penjual total biaya sekitar 10% dr harga rumah yang dibeli

heni