parents...

bayi sy 7,5 bln, berat badannya 8 kg (mungkin skr lebih dikit),
kalo secara fisik emang terlihat gemuk, pipi chubby... kalo buat saya sih
masih normal bahkan ngegemesin...
ritual makan berat 3x (pagi, siang, malam) + 1x buah dan ASI (sblm tidur
malam, tengah malam, pagi sblm bangun)..
makanan beratnya saya buat sendiri (bubur saring beras putih / brs merah,
sayuran + hati, belut, dll).

Mungkin diantara parents ada yang ngerti dan secara kesehatan tau yang
terbaik buat bayi umur segitu....bbrp yang ingin saya ketahui  :
*1.*  untuk setiap kali makan, brp byk jumlah normal untuk bayi 7,5 bln.
kalo dari artikel yg pernah sy baca, menyebutkan untuk anak 6 bln=6 sendok,
7 bln=7 sendok, 8 bln=8sendok..dst, tapi apabila bayi ingin tambah, boleh
diberikan tambahan...
masalahnya disini, anak saya doyan sekali semua makanannya.. kalo lagi makan
lahap sekali, bahkan dia akan menjerit kalo susternya telat nyuapin ke
mulutnya...hehehe ...yang saya takutkan, karena senangnya dengan makanan
enak itu takutnya dia nggak peka sama rasa kenyangnya.. takut kelebihan
jumlah..atau kekurangan jumlah??
*2*. Untuk ASI, apakah ada aturan tertentu jumlah pemberian untuk bayi
dengan MPASI, sepanjang asi saya mencukupi saya ingin penuhi kebutuhannya..
masalahnya saya ibu bekerja... ritual mompa ASI udah mulai berkurang.
otomatis produksi ASI juga berkurang... yang ingin saya tahu, berapa banyak
dan seberapa sering ASI yang bs diberikan disamping MPASI?? biar saya bisa
genjot lagi produksi ASInya...

mungkin segitu dulu parents... makasih sebelumnya...

mama ayesha dan debin

Kirim email ke