Dear  Moms & Dads,

Makasih banyak buat informasinya.

Berikut sumarry nya

1.

Bu,

Kalo saya, pakai tempat makan tiga susun yg ditempatkan lagi dalam 1

termos tahan panas. Yang bagus biasanya buatan korea/jepang. Untuk bawa

bubur saring anak, setelah disaring dan dipanaskan lagi sampai mendidih,

waktu masih panas2 dimasukkan kedalam termos masing2 untuk pagi,siang &

malem. Bagusnya kalo pake termos ini makanan hangat terus sampai 6/8 jam

dan tidak basi.

Mama Sam

2.

Sekedar sharing aja, kalo masalah peralatan makanan yg bagus dalam arti

makanan tetap awet tidak cepat basi dalam waktu 8 jam jagonya cuma

"Tupperware" meskipun ibu membawa makanan yg berkuah sekalipun jika terjatuh

ato dibolak-balik tempatnya tidak akan bocor.

Terbukti kalo di rumah junior lagi seneng numpahin air dari teko ke meja

trus tetesan-nya ditadahin di gelas sudah itu kadang dibuang lagi di lantai,

karena cape setiap kali harus ngepel/bersihin, pake teko merk tsb aman tuh

sekalipun tekonya dijatuhin airnya tetap utuh tuch....sorry kepanjangan

Purnomo

3.

Zojiruchi bukan mereknya? Minggu lalu aku tanya ke salah satu toko bayi

di ITC Cempaka Mas harganya 600 rb

Arie Indra

4.

Wah kalo merknya saya nggak hafal. Tapi biasanya bisa dibeli di toko2 yg

menjual barang2 produk luar [mixer,blender/wajan anti lengket dll].

Setau saya kalo di toko perlengkapan bayi malah nggak ada tuh. di Mall

Ambassador lt 4, ada 2 toko yg jual [sorry bukan promosi ya]. Naiknya

dari lift yg ditengah gedung, keluar di lt 4 persis samping lift.

Mama Sam

5.

Thermo Box untuk sekarang modelnya sudah banyak.
Tapi, memang yang bagus harganya lumayan tinggi.
Sebanding dech sama kegunaannya...

Saya punya yang cover luarnya warna hitam, mereknya
lupa, lambangnya gajah, buatan Jepang.
Di dalamnya terdiri 2 tabung bisa tempat nasi/sayur,
kotak makan, tempat air minum, 2 botol keciilll.... dan
sumpit.

Saya pernah lihat di Makro Pasarrebo. Saya rasa
di toko peralatan rumah tangga yang lengkap pasti
ada atau di Hypermarket terkenal pasti ada ...
Kadang di brosur dari Kartu Kredit suka ditawarkan loh ...

Salam,
= Diana =

6.
Sekedar info aja... termos tempat makan itu merknya macem2... "Zojirushi"
atau "Thermos", made in nya pun macem2... made in japan atau made in china.
Kalau menurut saya sih yg made in japan lebih bagus yah... gak salah kalau
harganya juga lebih mahal. Liat aja di Sogo Supermarket ada kok! Tapi
kayaknya kalau beli di Mangga Dua lebih murah deh!! Emang bener kalau kita
bawa makanan tuh masih tetep hangat walau sampe 5 jam-an.

Aida N.

7.

Mbak, kalau menurut saya anak usia 1 thn 8 bln sudah lebih gampang dan

pencernaannya sudah kuat untuk perjalanan 8 jam.

Waktu awal bln Agustus'03 kemarin, anak saya Edo - 14 bulan (1 thn 2 bln)

bepergian dari jam 11.00 siang sampai jam 24.00 malam (+/- 12 jam) dgn

pesawat.

Saya cuma pakai tupperware (beli diteman kantor) yang 1 set isinya 1 kotak

persegi agak tinggi, 2 kotak bulat agak tipis, dan 1 gelas ukuran sedang

(ada tasnya kotak2 biru hijau) untuk isi nasi + ayam yg sudah direbus terus

disuwir2 dan dibumbui kecap dan bawang putih dan ada kuahnya dikit ditambah

telor dadar.

Selebihnya Susu dan ngemilnya biskuit Regal.

Kebetulan kareena dipesawat, jadi saya ngga repot bawa air panas.

Saya rasa cukup deh. Ngga usah ribet harus ada sayurnya (soup). Toh cuma

sehari aja diperjalanan.

Dan biasanya anak kalau diperjalanan jadi malas makannya.

Yang penting bawa minyak telon.

Dan menurut saya yang ribet kalau sikecil BAB.

Maaf kalau tidak berkenan

Salam,

Renny - Mama Cici, Ayu & Edo

9.

iya mbak diana... yang gambar gajah itu mereknya Zojirushi.. emang mahal

deh. Aku punya termosnya, yg kecil 250 ml aja 300 rb

Arie Indra

10.

Dear all,

Thermo Box yg saya beli setahun y.l. di MAKRO Ciputat itu harganya masih
Rp250.000,-. Bentuk & detailnya persis sama spt yg dijelaskan Diana dibawah
ini.

Mungkin kalo sekarang sekitar Rp300rb kali ya?

Lilis S

Kirim email ke