Bocah Tanpa Anus Buang Hajat Lewat Mulut Rabu 10 Desember 2008, Jam: 20:39:00
SUNGGUH malang nasib yang dialami Ramadona, bocah laki-laki berusia 1 tahun
ini. Ia terus merengek kesakitan ketika hendak buang kotoran. Kotorannya justru
keluar melalui mulut lantaran tidak memiliki lubang anus.

Kondisi perutnya tampak membesa. "Kasihan anak saya ini, Pak. Dia begitu
menderita semenjak lahir sampai sekarang. Kami nggak tega melihat kondisinya
seperti ini," ucap Ny. Lena sambil menitikkan air mata ketika ditemui di rumah
kontrakannya di Kampung Kebon Sayur, RT 05 RW 04, Jln. Kp. Muka, Kelurahan
Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (10/12) siang.

Kehidupan ekonomi yang serba pas-pasan membuat Ny. Lena bersama suaminya tidak
bisa berbuat apa-apa. Satu-satunya cara untuk menyembuhkan korban harus
dioperasi. "Suami saya hanya tukang sapu di Ancol dengan upah harian Rp 25
ribu," ucap Ny. Lena.

DITOLAK RSCM
Ibu dua anak ini memohon dermawan agar s memberikan perhatian dan bantuannya
kepada anak keduanya ini.

"Saya sangat berharap anak bisa segera dioperasi. Saya minta tolong, Pak,"
harapnya.

Dia menambahkan sempat membawa anaknya ke RSCM, Jakpus untuk diberi perawatan.
Tapi pihak rumah sakit menolak. Alasannya ruang rawat penuh.

Di tempat terpisah, Ny. Royana, ibunya Asih Khumairoh, bayi yang juga lahir
tanpa anus seperti diberitakan Pos Kota sebelumnya mengaku sampai saat ini
belum ada satu pun yang memberikan bantuan untuk biaya operasi, (Pos Kota
25/11).

Menanggpai kasus terse but, Humas Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo
(RSCM)Poniwati, membantah telah menolak pasien bernama Romadona, anak Ny Lena,
warga Pademangan Jakut.

"Kami tidak pernah menolak pasien. Itu tidak boleh. Dalam aturan kami, semua
pasien yang datang ke RSCM mendapatkan pertolongan medis," tutur Poniwati
kepada Pos Kota.

Hanya saja dengan kapasitas ruang rawat yang jumlahnya terbatas, acapkali
pasien harus menunggu di ruang IGD (instalasi gawat darurat) cukup lama. Mereka
terpaksa harus antre ruang rawat.

Triagus - KPN
"Nothing is Easy, but Nothing is Impossible"
http://ww3.yuwie.com/profile/?id=803389
http://triagus.multiply.com

Kirim email ke