From: rita [mailto:rsetiyaw...@gmail.com]
Sent: Tuesday, December 23, 2008 1:30 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] Anak enggan (maaf) Pup

Dear All,

maaf saya mo nanya, ada yang punya tips/triks supaya anak mau BAB ?

Anak saya 2.5thn, lagi ndak susah minum or makan. Bahkan sekarang susah
distop makannya. Buah mau, sayur juga. Tapi dia ndak mau pup. Kalo dah
3-4 hari dia gak mau pup (krn gak mau ditatur juga) dan dia dah ga bisa
nahan, baru bisa keluar dgn BAB yang sudah keras sehingga kadang berdarah.

Saya berpikir mungkin dia trauma, karena waktu dia ndak mau banyak makan
sayur pernah pup sangat keras dan berdarah. Sekarang dalam kondisi dia sudah
mau makanan berserat (tentunya harusnya dah ga sembelit) eh dia keliatan
nahan / ndka mau ngeden.

Gimana ya?

Makasih.

Rita