Hi Mbak Sylvia,

Seperti biasa, mbak selalu bisa memberi informasi yg detail tentang
berbagai hal.
Terima kasih ya mbak.
Teman saya berasumsi demikian krn saya dan teman saya bilang bahwa DTaP and
DPT fungsinya sama lengkapnya.
teman saya masih ragu, sampai-sampai dia telpon langsung ke dokter dan
bidan via telpon.
Dan dia berasumsi bhw dg vaksinasi DPT yg ada "demam"nya pasti anaknya akan
100% terhindar dr pertusis (batuk rejan).
Tapi saya tidak mau berdebat lebih lanjut, krn menurut saya vaksinasi
adalah upaya tindakan pencegahan bukan pengobatan.
Jadi tidak guarantee 100% bhw anak tidak akan terkena penyakit.
Mungkin dg membaca artikel ini akan meluruskan asumsi yg ada.