From: Irma [mailto:i...@rohtolab.com]
Sent: Tuesday, February 10, 2009 10:30 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Tanya: Pertimbangan anak ikut PG

Hi moms dads,
Kebetulan ni lg bahas PG ya....

Mohon advicenya, Kayla sekarang sdh 3,3thn, apakah perlu saya ikutkan
PG/TPA
?

Kondisi anakku saat ini spt berikut:
1. lancar berhitung 1-20, dan hafal angka 0-9
2. hafal surat Al Fatihah, Al Ikhlas, Syahadat
3. huruf Arab mulai alif - iya
4. mengikuti bentuk yg ada pd penggaris spt ; lingkaran, bintang,
persegi
dll.
5. Cara memegang pinsil/pulpen sudah baik, normal spt ibu bapanya ;)
6. Hafal hampir 20 lagu anak2 dan oohh Baby-nya cinta laura :>
7. English ; 1-10, nama2 binatang, anggota tubuh yg umum
8. sdh pinter mengulang perintah dan larangan orang tua mis; ah ibu mah,
jgn
gitu nanti sakit, pake baju bu nanti masuk angin, aduh tumpah.. ga papa
lah,
dikit kok ....(hahaha...)
9. mandi, gosok gigi, cuci muka, pipis, pake baju, celana, kaus kaki,
sepatu
sendiri
10. Menyambung huruf2 melalui titik-titik
11. menina bobokan, menghibur, ikut memandikan adiknya Kalyca (5 bln)
12. menyusun berbagai macam puzzle
13. cerewet dan bawel, gak bisa diam, apalagi kl ada musik dangdut ato
odong2 lewat, pasti langsung joget heheh...
14. kalo soal memasang cd dan pencet2 tombol tipi, player, speaker jgn
ditanya, dia ahlinya
15. sehari bisa 5x telpon (mijit nomor sendiri) ke neneknya di
bdg...(meski
lokal, tagihan tlp rumah bengkak, sekali ngobrol bisa 20 mnt)

- Nah, apa sudah saatnya masuk sekolah ya?
- Apakah usia main spt dia akan bisa mengikuti ajakan2 dr gurunya?
-  Apakah kira2 dia akan bosan kalo sdh 1-2 bln?
- Apakah jarak sekolah dg rumah jg jd pertimbangan khusus utk
semangatnya
nanti? kalo terlalu dekat misal, dia akan sering bolak balik.
- Ada hal2 lain mungkin yg jd bahan pertimbangan?

Panjang amat yah.....heheh...
Trimakasih utk perhatinnya, mohon advicenya.
Salam dari Cimahi,
Irma Meilani