Dulu banget sih waktu rumah di kebayoran, pernah ada masalah sama PLN gara gara
tetangga bilang kabel ku menghalangi pembangunan rumah tingkatnya, trus dia
minta aku mindahin tapi gak mau nanggung biayanya (emang salah gw apa ya, kabel
gw ngelewatin tanahnya yang dia beli itu ?) trus dia bawa orang PLN (ngakunya).
Ngancem mau mutusin listrik rumah. Aku langsung dateng ke PLN di blok M itu
samping bulungan, ternyata disana mereka ramah banget, dan menjelaskan
prosedurnya dengan jelas (walaupun sempat dipimpong sana sini, dan disamperin
calo segala, ternyata PLN itu punya customer service front desk gitu) , setelah
ngamuk dan ngomel barulah aku ditunjukin dimana posisi si customer service itu.
Siang Besoknya, si orang PLN beserta yang mau bangun rumah dateng lagi, ngancem
dan bentak bentak, mau mutusin aliran listrik rumah, dan harus bayar di tempat
kalau gak bakal diputus gak  bakal disambung lagi. Setelah adu mulut  ternyata
dia gak punya surat
 tugas, dan ngakunya karyawan PLN yang dimintain tolong doang sama yang mau
bangun rumah. Aku sempat juga minta kartu karyawan dia, ternyata dia gak punya
juga. Aku tunjukin surat laporku ke PLN pusat, dan minta dia buat gak ikut
campur, karena dia bukan petugas resmi,  kalau gak aku ancem bakal laporin dia
ke PLN pusat.
Akhirnya dia mundur, gak berani. yang mau bangun rumah,ngajak nego biaya fifty
fifty, aku tolak juga, aku suruh dia ngurus ke PLN. Cuma selang sehari, orang
PLN dateng ke rumah, bawa surat tugas, lapor ke RT, dan dia mindahin deh kabel
ku gak bayar sepeser pun, aku diminta tanda tangan di surat tugasnya.
Sorry kepanjangan, tapi coba deh lapor ke PLN pusat, kondisi meter di rumah di
foto dan bikin surat lapor di counter. tapi jangan di counter buat bayar ya,
cari regionalnya dimana gitu, lapor ke petugas resmi . Yang dateng ke rumah itu
biasanya oknum atau outsourcing nya PLN, anak perusahaan doang. Polisi sih buat
jadi macan macanan biasanya. Intinya kalau suruh bayar, biasanya ada tarif
resmi dan bayarnya ke counter PLN bukan cash ke orang yang dateng.
Aku waktu itu masih SMA loh mbak, secara ortu lagi di luar kota, bukan pusing
lagi, abis adu mulut, mau pingsan rasanya.
Kalau rumah mbak di Bintaro, coba cek masuk regional mana untuk wilayah
bintaro, by searching google, trus telp aja, cari tau.
dia ada area pelayanan sama service kalau gak salah.
maaf ya kepanjangan.... abis kesel sih kalau dah urusan PLN gini