Lebih tepatnya, appendiktomi = pengangkatan usus buntu
Penyakitnya/diagnosanya appendicitis
buat mba Ela,inilah yang aku bilang melelahkan
Kurleb 2 bln yang lalu Nifa mengeluh sakit perut di ulu hati
tapi berdasar analisaku bukan gastritis (maag)
karena sakit perutnya hilang timbul
n kalo pas serangan sampai guling2

Kemudian muncul demam hilang timbul juga
sampai akhirnya aku bawa ke DSA sub bagian pencernaan
dirawat 3 hari n pulang tanpa diagnosa
memang siy sakit perut n demam berkurang

Tapi kurleb 2 minggu kemudian serangan hebat datang lagi
sakit perut n demam tinggi
sebenernya aku dah curiga kalo usus buntu
tapi kecurigaanku sirna karena sakit perutnya di ulu hati
bukan di perut kanan bawah

Ga mau spekulasi sendiri,
aku bawa lagi Nifa ke RS n ganti DSA n suruh rawat juga
karena aku ga mau Nifa pulang tanpa diagnosa
akhirnya aku minta dilakukan pemeriksaan penunjang tuk cari diagnosa
dari darah rutin,urin rutin,feces rutin,kultur urin,USG sampe appendikografi

Itulah...diagnosa baru ketemu
so,usus buntunya bukan karena sumbatan seperti pada dewasa
tapi lebih karena posisinya yang nekuk ke atas

Saat itu...jujur..perasaan campur aduk ga karuan
puas...karena diagnosa ketemu
sedih...karena tau terapinya hanya operasi
kecewa...kenapa di RS Internasional Bintaro yang megah
dengan DSA bag pencernaan terbaiknya
ga bisa menegakkan diagnosa lebih cepat
padahal laboratorium super lengkap
Mudah2an kejadian seperti Nifa ga terulang ke orang lain

Adduh...sorry..sorry..jadi kemana2...
Sekarang hanya do'a n semangat SP yang bisa membuat
saya tegar menghadapi ini....

~tika~