Dear Mommies,

Mungkin ada yang punya pengalaman seperti aku mohon share-nya ya..

Sarah (3,5th), beberapa minggu terakhir suka muntah tiba - tiba. Minggu ini
saja sudah 2 kali berturut2 (tiap malam).
Memang dia masih suka minum susu pake dot, Sarah minum susunya memang
banyak, baik siang juga minum susu 250 ml. dan biasanya kalau malam kita jam
20.30 sudah mulai naik ke tempat tidur, dan sarah minum susu 250ml, sekali
minum habis. Dan selalu aku minta duduk untuk sendawa.

menjelang pukul 21.30, Sarah biasanya minta minum lagi, 1 botol penuh isi
200ML, pada umumnya habis juga. Tapi kalau tidak ya sisa paling cuman 50ml.
Dari bayi Sarah memang suka tersedak, meski ASI juga sampai 2 th. Aku pikir
dengan bertambahnnya usia dia tidak gampang tersedak lagi.  Dan kalau sudah
batuk, bisa dipastikan akan mengeluarkan riak2 dan bisa muntah 2-3 kali
dalam semaleman. Kalau muntah karena batuk, aku masih bisa ngerti.

Nah beberpa waktu apalagi mingu2 terakhir ini, batuknya sudah reda, tapi kok
muntahnya masih. 2 hari lalu, jam 21.00 Sarah udah lelap, eh jam 22.00
mendadak batuk kecil dan nangis, akhrinya muntah dan keluar semua makanan
dan susu. Semalam minum susu an sudah sendawa juga, eh tahu2 nangis kayak
mimpi, kebetulan aku lagi di ruang TV, aku tengok, Sarahnya pules aja, tapi
ternyata ada muntah di sarung bantal dan lengan tangannya.

Kenapa ya dengan anakku?? ataukan aku perlu ke dokter untuk ini?? aku tanya
ke kakakku katanya selama anaknya gak ada nangis, demam dan kondisinya
normal - normal aja, ya gak usah. karena memang Sarah gak deman, dan dalam
kondisi sehat. cuman suka mendadak muntah gitu. hiks.

kalau ada mommies yg punya pengalaman sama, mohon di bagi infonya ya...
makasih sebelumnya.

salam
Yesi

Kirim email ke