Sorry moms, aku malah nambah pertanyaan.
Mencegah alergi kan satu2nya dengan mencegah pencetusnya, masalahnya sekarang pencetusnya itu susah untuk dihindari.

Suami saya tuh alergi sama sinar matahari, klo dah kena paparan matahari langsung merah2+gatal2. Tapi alerginya sih baru sekitar 10 tahun terakhir. Katanya alergi ini timbul sejak pindah ke Jakarta, dulu waktu di kampung nggak sama sekali. Tapi sekarang2 klo pulang kampung juga suka kambuh alerginya.

Ada obat untuk ngobatin alergi seperti ini gak? Sampai saat ini sih dia blm ke dokter karena klo dah gatal2 trs berteduh gak nyampe 1 jam kemudian dah ilang alerginya.

Thanks
yanti

bisa jadi mbak
coba aja diliat lagi ya...
babynya keliatan nyaman gak dengan bentolnya?
terus coba di telusuri, terakhir makan apa?
atau kalau memang sudah mencurigai alergen tertrntu, coba kasi lagi, kalau
memang kembali timbul bentol2 merah, kemungkinan besar memang alergi....