> *Falda (2 th 1 bln), sudah mulai memasuki fase Negativism...Egosentris
> Apapun, permintaan, pertanyaan, selalu dijawab dengan "GA' AU" ..*

Aduh bener banget mba Maya, anakku sudah 3 setengah taun juga masih begitu.
Dulunya aku disiplin menerapkan yang tidak boleh ya tidak boleh. Tapi
mungkin karena aku menerapkannya dengan nada yg terdengar marah, jadinya
anakku sekarang ikutan suka marah2. Dia benar-benar berlaku seperti cermin,
memantulkan kembali semua perlakuan yang dia terima.
Akhirnya aku nyerah, meski sebenarnya gak boleh. Tapi kok ya kalo ngadepin
anak-anak, semua pengetahuan tentang parenting kok ya ilang blas.
Sekarang selama kemauan mereka gak membahayakan aku tidak terlalu melarang.
Banyak banyak sabar dan berdoa aja.
Tapi anak-anak benar-benar membuat aku belajar... belajar sabar, belajar
menepati janji, belajar berkata lembut ....
Anyway thanks Mba Maya atas saharingnya

Kirim email ke