ini ada forward-an mungkin berguna. bagi yg sudah pernah menerima mohon
ma'af.

Assalamu'alaikum wr wb

Berikut ini kisah yang baru saja saya alami, mudah-2an ada intisari yang
bisa dijadikan pelajaran..., dan rekan-2 bisa cepat bertindak bila mengalami
kejadian yang serupa dgn yang saya alami....

Hari Rabu, 29 oktober 2003 Pukul 9-an.., saya dihubungi seseorang yang
mengaku AKBP Bambang dari Reserse Tindak Narkotika Polsek Bekasi (ketika
saya
bertanya saya dari Polsek mana..? dia jawab dari Polsek bekasi..., jawaban
dia
agak janggal sebab setahu saya untuk tingkatan kabupaten bekasi bukan polsek
tapi polres...)

Dia melaporkan bahwa nomor HP saya terlibat penyalahgunaan tindak narkoba
untuk itu, dia minta agar HP saya di-nonaktifkan sampai jam 14.00...
Saya langsung curiga dan membiarkan HP saya aktif.., ternyata tidak sampai
hitungan detik dia menelpon lagi dan mengingatkan saya agar mau bekerjasama
dengan pihak kepolisian... Tetap saya biarkan HP aktif sampai dia
menghubungi saya sebanyak 5 kali namun saya abaikan...

Kata Hati saya menuntun agar saya menelpon rumah.., dan oleh pembantu
diberitahu bahwa tadi ada pemberitahuan dari Telkom untuk mencabut kabel
telpon di rumah karena ada perbaikan jaringan telpon. Sungguh tidak masuk
akal..., dan
saya berpesan kepada pembantu bahwa kalo ada pemberitahuan seperti itu,
abaikan saja.., sebab itu penipuan model baru...

Ketika saya menghubungi istri saya dan ternyata beliau juga disuruh
menon-aktifkan HP-nya. Alhamdulillah beliau udah inisiatif untuk mengirim
sms ke bapak
ibu mertua bahwa kalo ada yang nelpon & memberi kabar buruk.., tolong
abaikan saja dan jangan dilayani...

Akhirnya saya menghubungi bapak ibu di Malang. Dari nada suara ibu terdengar
kalo beliau sempat shock ketika saya diberitakan kecelakaan, terluka parah,
kondisinya koma dan sedang dirawat di RS Mitra Bekasi. Beliau sempat
berbicara
dengan orang yang mengaku Dr. Akmal dan untuk membeli anastesi dan
perlengkapan
operasi membutuhkan biaya sebanyak 22 juta. Ibu sempat bertanya bukankah
biaya
operasi anaknya ditanggung oleh perusahaan ? Si penipu itu menjawab bahwa
uang
tersebut hanya digunakan sebagai jaminan. Sekali lagi alhamdulillah, nalar
sehat
orang tua saya masih berjalan sehingga beliau masih harus mengecek kebenaran
berita tersebut.

Point yang dicatat adalah:
1. Hati-2 bila menerima telpon dengan himbauan untuk menonaktifkan HP.
Dari record received call yang saya terima penipu menghubungi dari nomor
0815 319 5909. kalo nge-trace dari nomor HP mungkin agak susah, karena
mungkin
setelah nomor ini beredar di milis atau pulsanya habis, Si Penipu akan
mengganti
dgn nomor lain.
2. Segera hubungi keluarga di rumah untuk mengkonfirmasi keadaan kita.
Saya yakin penipu dalam waktu yang berurutan akan menghubungi kita, pasangan
kita, rumah kita untuk menonaktifkan sambungan telpon, baru kemudian
menghubungi
keluarga di tempat asal kita.
3. Penipu juga sempat memberi nomor rekening,
atas nama = HERMANTO
No Rek. = 101 022 0075
Bank = BII Cabang Tanah Abang, Jakarta Pusat
No rekening di atas yang mungkin bisa dijadikan Check Point. Mungkin
kalo kita melaporkan ke bank BII bahwa nomor ini terlibat tindak kriminal
penipuan juga agak sulit, karena evidence-nya agak susah dibuktikan.

Teman-teman semua, dari pengalaman ini memang kita harus waspada tetapi
yang leih penting jangan panik !! usahakan cari berita sebanyak mungkin,
sebelum mengambil keputusan.

trimakasih

Buy Ink Cartridges or Refill Kits for your HP, Epson, Canon or Lexmark
Printer at MyInks.com. Free s/h on orders $50 or more to the US & Canada.
http://www.c1tracking.com/l.asp?cid=5511
http://us.click.yahoo.com/mOAaAA/3exGAA/qnsNAA/u2qrlB/TM