Dear parents yang pinter2

mohon sharingnya ya
anakku nayla (10bulan), tiap kali dikasih air putih pake sendok untuk minum
ataupun untuk kumur (untuk membersihkan sisa susu yang nempel di lidah, karena
takut kena radang tenggorokan, akibat sisa susu yang ga bersih), dia sering
banget keselek / tersedak,
kira2 kenapa ya ?
padahal kasih air putih lewat sendoknya juga udah pelan2.
nah kemarin ada kejadian yang bikin aku rada khawatir,
dia keselek, sampe batuk dan air susunya sampe keluar lewat hidung, haduh...
aku takut saluran pernapasannya jadi ada yang kotor karena ada bekas susu yang
pernah lewat situ,
gimana nih ya ?
bahaya ga sih ya ?
gampang keselek atau tersedak itu gejala apa ya ?

mohon sharing nya ya

thanks
regards
mamanya nayla