Dear all,
Senin siang kemarin saya bawa abang Fazil ke dokter gigi anak (pedodonti) di
salah 1 rumah sakit besar di Jakarta barat.

Acara di dokter gigi sih mulus…secara abang mau buka mulut lebar2, mau dikorek2
giginya, mau dibor, dan akhirnya mau ditambal….tanpa acara nangis2an seperti
sebelumnya. “Abang kan udah besar, udah mau TK, jadi berani dong ke dokter
gigi”.

Abis itu, abang gak mau dianterin pulang kerumah….”Mau ke kantor bunda
ajah….mau ketemu sama bos bunda”…..halah.

Dari pengalaman sebelum2nya, menunggu taxi di dalam lingkungan rumah sakit ini
rada susah…secara taxi yg mangkal di halaman rs bukan taxi favorit….dan taxi
favorit yg kebetulan masuk krn mau nge-drop penumpang….juga banyak
penggemarnya. So, saya ajak abang utk menunggu taxi di luar rumah sakit,
dihalte yg ada pas di depan rs.

Udah cukup lama juga kita berdiri di halte, sekitar 15 menit….taxi fav yg lewat
selalu ada penumpangnya. Mungkin karena pas jam makan siang ya…..

Sementara saya focus konsen ngeliatin jalanan nyari taxi, abang jalan2 kesana
kemari di sekitar halte. Fazil gitu loh…..mana bisa diam….mesti ada aja yg jd
kesibukan dia. Ngeliatin semut di pohon, berhayal jadi jagoan, bergaya jadi
tukang parkir yang ngatur bis2 yg lewat…dll.

Selama Fazil masih dalam jangkauan mata, saya biarkan dia kesana kemari
…..paling kalo udah agak jauh saya panggil dia supaya deket2 lagi.

Fazil ada dalam jarak sekitar 2 – 3 meter dari tempat saya berdiri, waktu ada
bis patas AC yg berenti pas di depan Fazil. Bis ini banyak
penggemarnya…segerombolan laki2 sekitar 10 orang berdiri di pintu bis mau naik.
Sambil tetep konsen liat jalanan nyari taxi, dengan ekor mata saya liat Fazil
masih tetep ada di situ, tp sekarang agak tertutup karena di kelilingi oleh
orang2 yg mau naik bis itu.

Saya panggil Fazil supaya dia agak menjauh…maksudnya sih takut Fazil jadi
menghalangi orang2 yg mau naik bis itu. Tapi…..beberapa kali dipanggil Fazil
gak respon. Mungkin gak dengar pikir saya. Sekali lagi Fazil saya panggil dan
saya yakin dengan suara yg sekeras itu, dalam jarak yg segitu….harusnya Fazil
mendengar saya.

Karena Fazil masih tetep gak respon, saya jadi agak sebel juga…..duh ni
anak….kenapa sih gak mau nyaut. Dgn rada emosi saya jalan mendekat ke arah
Fazil…dan saat itulah saya liat tangan Fazil digandeng oleh salah 1 laki2 dan
sedang diajak naik bis patas AC itu.

DEG!!!....yg terpikir saat itu cuma cepet2 mengambil tangan Fazil dari orang
itu. Saya rebut tangan Fazil sambil bilang “Abang, mau kemana!! (setengah
berteriak). Langsung saya bawa Fazil menjauh dari situ. Sementara gerombolan
laki2 itu, termasuk orang yg tadi gandeng tangan Fazil, tetep dengan tenang
masuk ke bis……dan pergi.

Abang yang saya tanya2, siapa orang tadi, kenapa tangan abang digandeng, abang
mau kemana….gak bisa menjawab, diem aja, dgn mimik muka kayak orang yg baru
sadar dari bengong langsung ditanya2.

Agak aneh memang secara abang termasuk anak yg resistensinya terhadap orang
asing termasuk tinggi. Penyesuaian sama sekolahnya aja sampe berbulan2.
Biasanya kalo diminta salaman dgn orang yg baru kenal, mana mau dia.
Dihipnotis? Entahlah….

Saya cuma bisa bersyukur, Alhamdulillah, Allah masih membantu saya ngeliat
kejadiannya dan menyadarkan saya shg bisa bertindak cepat.
Alhamdulillah, Allah masih melindungi kami…
Alhamdulillah, Allah masih mentakdirkan saya mengasuh, merawat, dan menjaga
Fazil……my baby.

Moms, dgn sharing ini saya cuma mau ngingetin aja kalo kidnapped bisa terjadi
dimana aja, pada siapa aja…
Tingkatkan kewaspadaan, dan jangan lupa selalu minta pertolongan Yang Maha
Kuasa agar kita selalu ada dalam lindungan-Nya.

-risma-