anakku dulu pernah kena sakit cikungunya waktu itu umurnya sekitar 2 tahun.

cikungunya itu sendiri sbnarnya disebabkan oleh nyamuk demam berdarah cuma
memang beda jenis virusnya.

Virus tersebut akan tetap berada selama 6 bulan dalam tubh dan nantinya juga
akan sembuh (asal pasien menjaga kondisi tubuh dan minum obat jika perlu)

Waktu anakku sakit diberi obat cina yang namanya Wan Tong. Walau aku ga
begitu suka tp memang obat ini manjur banget. waktu itu dosisnya hanya 1/2
dari tablet. dan cuma 1 kali minum aja (soalnya klo waktu itu ga mempan saya
berniat langsung bawa ke dokter), setelah itu jaga makanan, istirahat dan
jangan lupa minum susu dan juga in take cairan jangan sampai kurang. Untuk
obat memang sebaiknya berkonsultasi dengan dokter.

Waktu itu anak saya tertular dari pengasuhnya,  dan dalam 6 bulan tersebut
pengasuhnya beberapa kali kambuh. Anak saya juga pernah kambuh, tapi hanya 1
kali waktu itu. Itulah kenapa saya sangat sarankan minum susu, karena yang
membedakan nutrisi anak saya dengan pengasuhnya ya susu itu dan terbukti
anak saya lebih jarang kambuh. Intinya sih menjaga kondisi badan, karena klo
lemah sedikit sementara virus masih ada pasti bisa kambuh lagi.

Klo untuk tipus saya tidak ada pengalaman... maaf tidak bisa membantu

Salam,
Muthi
www.halamanmuthi.blogspot.com