Selasa, 18/08/2009 11:49 WIB
Wanita Tunisia Mengandung 12 Bayi!
Amanda Ferdina - detikNews

Ilustrasi (foto: Savvyhealthsolutions)

Tunisia - Mungkin sudah biasa jika seorang ibu mengandung kembar 3. Namun
bagaimana jika sang ibu mengandung 12 bayi?

Peristiwa langka ini terjadi kepada seorang ibu berusia 30 tahun asal
Tunisia. Setelah mengalami beberapa kali keguguran dari pernikahannya
sejak tahun 2007, Tuhan pun mengaruniakan kehamilan kepadanya. Namun
tidak hanya satu, 12 jabang bayi kini sudah berada di dalam rahim guru
bahasa Arab tersebut.

"Pada awalnya, kami mengira kalau istri
saya akan melahirkan bayi kembar, namun ternyata fetus baru ditemukan.
Kebahagiaan kami bertambah dengan meningkatnya jumlah bayi yang akan
lahir. Tim medis juga memberitahukan jika istri saya dapat melahirkan
secara normal," ujar suami calon ibu beranak 12, Marwan, seperti
dilansir guardian.co.uk, Selasa (18/8/2009).

Sementara sang
calon ibu yang diprediksi akan melahirkan 6 bayi perempuan dan 6 bayi
laki-laki itu pun turut menyatakan kebahagiaanya. "Apa yang ingin saya
lakukan adalah memeluk seluruh bayi saya dan menunjukkan cinta saya
kepada mereka," ujarnya di RS di kota Gafsa, Tunisia bagian selatan.

Akan tetapi, ahli kandungan dari Kampus Royal Obstetricians dan
Gynaecologists Peter Bowen-Simpkins, memperingatkan risiko tinggi
mengandung begitu banyak bayi. Menurutnya, dengan mengandung banyak
bayi, akan memaksa sang ibu untuk melahirkan di usia kehamilan 20
minggu, sekitar setengah dari masa kehamilan normal, dan 4 minggu lebih
dini dari peraturan Inggris untuk aborsi legal.

"Saya tidak
ingin mengurangi antusiasme dia, namun peluang dia untuk melahirkan di
usia kehamilan 20 minggu. Saya tidak akan mengizinkannya meskipun ada 1
dari 100 peluang untuk bertahan. Itu sangat menakutkan," ujar Peter.

Sebelumnya, seorang ibu (23) asal Yunani pada tahun 1996 pernah juga
mengandung 11 bayi. Akan tetapi, 9 bayi terpaksa harus digugurkan untuk
menyelamatkan 2 bayi lainnya.

(amd/nrl)

Source :
http://www.detiknews.com/read/2009/08/18/114941/1184808/10/wanita-tunisia-mengandung-12-bayi