Mbak Santi,

awalnya aku geli dan senyum2 sendre membaca postingan mba
baru chek diwikipedia
"Terong atau terung ialah tumbuhan yang tergolong dalam keluarga Solanaceae dan
genus Solanum. Ia merupakan tumbuhan asli India dan Sri Lanka, dan berhubungan
erat dengan tomat dan kentang. Buahnya biasa digunakan sebagai sayur untuk
masakan. Nama botaninya Solanum melongena.
Terong ialah tumbuhan hijau yang sering ditanam secara tahunan.
Tanaman ini tumbuh hingga 40-150 cm (16-57 inci) tingginya. Daunnya
besar, dengan lobus yang kasar. Ukurannya 10-20 cm (4-8 inci)
panjangnya dan 5-10 cm (2-4 inci) lebarnya. Jenis-jenis setengah liar
lebih besar dan tumbuh hingga setinggi 225 cm (7 kaki), dengan daun
yang melebihi 30 cm (12 inci) dan 15 cm (6 inci) panjangnya. Batangnya
biasanya berduri. Warna bunganya antara putih hingga ungu, dengan mahkota yang
memiliki lima lobus. Benang sarinya berwarna kuning. Buah tepung berisi, dengan
diameter yang kurang dari 3
cm untuk yang liar, dan lebih besar lagi untuk jenis yang ditanam.Dari segi
botani, buah yang dikelaskan sebagai beri mengandung banyak biji yang kecil dan
lembut. Biji itu boleh dimakan tetapi rasanya pahit karena mengandung alkaloid
nikotin. Ini tidaklah mengherankan karena terong adalah saudara dekat tembakau"

mungkin kr bijinya kali ya??
tp apa pun kurasa, kl terlalu banyak gak bagus juga kan??
dimodifikasi aja menunya mam

salam
rusmina