hi semua...
sabtu kami balik kedepok n sore langsung ke hermina depok.
dsa kami langsung menyarakankan test lab feses plus banyak memberikan
petunjuk..
resep obat dikasih dua, yg mana satu resep adalah AB yg boleh ditebus
setelah hasil lab diketahui, sedangkan yg satu lagi hanya vitamin.
hari minggu hasil lab saya ambil, dan hasilnya saya beritahukan dsa kami via
sms, ternyata memang hasil lab menunjukkan adanya amuba dan bakteri (amuba
histolytica), AB yg ditebus memang flagyl sirup ditambah sanprima dan Lbio.
kondisi ara sudah lumayan, artinya sudah mau makan walaupun sedikit sedikit
dan frekuensi bab nya agak menurun sekitar 4 kali dalam sehari yg sebelumnya
bisa sepuluh kali lebih dalam sehari.
beruntung saya sempat browsing mengenai cefspan dan posting dimilis..
heran yaa koq dokter tsb bisa langsung kasih itu AB tanpa ada pemeriksaan
lab...
dsa saya sempat menanyakan nama dokter tsb, tapi saya lupa...mungkin krn
saking kesalnya begitu tau efek obat yg dia berikan....
bener bener harus rasional dalam penggunaan AB

salam
mtb

On 9/25/09, Sylvia Radjawane <sylvia.radjaw...@gmail.com> wrote:

> Hi pak Monank,
>
> Setuju dengan jeng Listi,
>
> Diagnosa disentri seharusnya ditegakkan dengan adanya kista amuba (parasit)
> dalam test feses putri bapak.  Darah (samar) dari hasil test feses bisa
> berasal dari berbagai faktor.
> Kalau memang sudah confirmed penyebabnya amuba, _flagyl_ (metronidazole)
> bisa dipakai untuk menuntaskannya.
>
> Anyway, semoga putri bapak sekarang sudah much more better ya, pak :)
> Untuk kasus diare anak, 'time and fluid' kadang justru jadi 'obat' paling
> ampuh ...
>
> cheers,
> [...]

Kirim email ke