Mbak,

selama masih cuti hamil, sebaiknya sih jangan sepenuhnya dikasih ke BS dulu.
Tapi si BS ini diajarin detilnya utk merawat anak kita* sesuai standar kita*.
Jangan trus kita yang saking precaya ama BS jadinya kita yang ngikut BS.

Untuk mengajari sesuai dengan standar kita, memang terkadang butuh waktu.
Antara lain ya.. tingkat kebersihan biasanya beda, trus memanage kerjaan
juga beda, cara - cara memperlakukan bayi (ketika mandiin dsb) harus bener2
kita ajarin, soalnya ketika kita sudah kerja semua itu tidak bisa dilakukan
secara intenstif.

yang pasti BS ngurusin perlengkapan bayi, dari baju, kamar sampai susu
bahkan ngurusin kalau bayi BAB, siapin makanan bayi. dan perlu diingat ya
semua itu dilakukan *under SUPERVISI* kita. jangan sampai tidak. Meskipun
kita kerja, semua sudah harus ditulis dsb... termasuk jika si kecil sakit,
semua harus ditulis, dosis pemberian obat.

Kalau bayi masih usia 3 bulan, dulu saya malah kasih buku buat BS tulis tiap
jam berapa si kecil minum susu dan berapa banyak. Karena meski BS udah
dididik di yayasan, tapi kebiasaannya juga tidak sama dengan kita.

Semua tergantung pola ibu juga, semoga BS nya cocok ya..

salam,
Yesi

2009/10/22 <rika.okto...@gmail.com>

> Ibu2, tlg sy dunk... Sy ibu baru. D rumah skrg ada bs u/ bayi sy yg br umur
> 1,5bln tugas spesifik bs tsb biasanya apa saja ya? Thx.
> Teruuusss...!

Kirim email ke