Bisa ditambah, DSA saya menyarankan kalau menidurkan bayi setelah minum
sebaiknya miring ke kanan untuk mengurangi reflux ketenggorokan

-----Original Message-----
From: natalia sipahutar [mailto:lia.sipahu...@yahoo.co.id]
Sent: Thursday, November 26, 2009 5:35 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Bls: [balita-anda] Gumoh

dear mba...
sekedar sharing niy, saya ngalamin hal yg sama bahkan sampai hari ini niy,
baby saya klo tiap abis asi dan disendawakan selalu muntah ato gumoh namanya
dan agak kental.
Saya tanya ke dr anak-nya saat imunisasi bahwa hal tersebut tidak masalah
selama berat badan si baby naik dan dia terus mau asi.
gumoh tersebut terjadi karena pencernaannya belum sempurna. hal tersebut
akan berhenti pada umur baby 6 bulan.
yg bahaya adalah bila gumoh tersebut menyebabkan si baby males minum asi dan
berat badannya terus menurun, hal tersebut harus segera di tindak lanjuti.
semoga bermanfaat ya mba...

God Bless u,
- nath_lia -