Mbak Santi

Kalo tes alergi yg pernah anak saya jalanin di RS Siloam itu ada 2 yaitu
prick test (ditusuk) dan patch test (ditempel).

Agak2 gak cocok buat anak-anak karena lumayan traumatik. Dan, usia segitu
biasanya jenis alergennya akan berubah-ubah terus, jadi kurang tepat. Cara
yg paling jitu sebenernya adalah trial error, coba hindarkan alergen yg umum
dulu (sprt susu sapi, kacang, debu, coklat, dingin, sea food) satu persatu
dieliminate dan dilihat perkembangannya.

Tapi kalo mbak mau coba juga, saya kasih gambaran ya
Hari 1, punggung anak dipasangin kayak pelat2 kecil lalu dibungkus pakai
plester. Gak boleh kena air selama 2 hari. gak boleh keringatan. Itu gatel
banget lho mba

Hari ke 3nya, balik lagi buat lepas patch test nya, lalu paha kanan kiri
ditusuk pakai jarum2 dan ditetesin alergen. Lalu diliat beberapa jam ada
reaksi apa enggak.

--
Melisa

Kirim email ke