Mbak Lis

Kalau masalah panas itu relatif ya mbak, penyebab infeksi bakteri atau virus
gak bisa dilihat dari situ. Untuk bakteri harus dicek via uji usap/ lab.
Biasanya kalau anak kecil kena strep throat (bakteri) itu gejalanya,
tenggorokan bengkak, demam tinggi tanpa disertai batuk pilek. Tapi tetap
harus ditegakan diagnosa nya dg uji usap, terutama untuk menentukan AB mana
yg dipakai.

Kalo virus biasanya radang tenggorokan (sore throath) dengan disertai batuk
atau pilek. Ini gak perlu AB.

Tks
Melisa

--