From: Puji Rahayu [mailto:tprah...@indovision.tv]
Sent: Wednesday, December 09, 2009 2:15 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] temen anakku main g tau waktu

Dear all

Sudah seminggu ini ada tetangga yang rajin banget main ke rumah.Kalo
dulu-dulu Zhafira lebih banyak di rumah, paling main ke depan rumah sore
pas bangun tidur selebihnya nonton baby tv atow main puzzle,
masak-masakan sama mbaknya.
Sekarang ini ada tetangga seumuran dia ( cewek ) setiap hari main ke
rumah. Dari tu anak bangun tidur ( blm mandi, blm sarapan ) , pulang
sebentar trus main lagi sampe jam 02.00 siang. Trus sore tu anak bangun
tidur...main lagi ke rumah sampe magrib, abis magrib sekitar jam 07.00
main lagi sampe jam 09.30 an.
Yang nyebelinnya...oang tua tu anak cuek banget..nggak ngurusin si anak,
g dicariin, trus kalo sekolah juga kadang sekolah kadang enggak
tergantung si anak udah bangun apa belum ( itu pun ortunya g ngantar ).
Dari situ aku ambil kesimpulan kalo pendidikan ortu ke anaknya kurang.
Aku agak khawatir bisa berpengaruh negatif ke Zhafira. Karena anak itu
udah berani minta jajanin ke aku katanya gini " mamanya Fira..kalo aku
ditawarin, aku juga mau kok. " gubrak...kecil-kecil dah bisa ngomong
begitu.

Salah g ya kalo aku batasin tu anak kecil main kerumah. Boleh main hanya
pagi dan sore. Karena kata suamiku..biar aja main kan biar Fira belajar
bersosialisasi. Cuma...kalo pemikiran aku...dengan nonton baby tv dan
sebangsanya..Fira dah bisa main sambil belajar juga kok. Jadi senang
mewarnai, prakarya, dsb.
Please sharing pengalamannya ya. Maklum kami ortunya orang
rumahan...rumahku sorgaku gitu deh...
TQ sebelumnya.

Regard,

Tri Puji Rahayu