From: "Puji Rahayu" <tprah...@indovision.tv>
Date: Mon, 14 Dec 2009 17:08:40
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: [balita-anda] gaji pembantu yang pulkam???
Mohon masukannya dong moms..

Ceritanya tgl 24 nov 2009 si mbak dapet telp dari kampung kalo ibunya sakit
keras dan saat itu g sadarkan diri. Karena aku khawatir ada apa-apa ( meninggal
) jadi aku izinin pulang karena memang ibunya umurnya udah 92 tahunan dan
ngurus 2 anaknya si mbak di kampung. Setelah 3 hari aku telp, katanya ibunya
masih lemes.
Trus kok g pulang-pulang, dengan alasan ibunya belum mbolehin. Tapi kebetulan
waktu itu memang sodaranya mau ada hajatan, jadi aku dan suami berkesimpulan
bahwa si mbak nunggu hajatan sodaranya itu sekalian dengan alasan ibunya. Jadi
kami kasih waktu sampe tgl 11 dec ini. Tapi ternyata selalu mundur dengan
alasan anaknya ngamuk , g izinin dia balik ke jakarta.
Nah rencananya hari ini dia mau balik ke rumahku. Tapi aku bingung..sistem
penggajian yang adil dan tidak merugikan sebelah pihak bagaimana ya ? Karena
kalau dihitung-hitung udah 21 hari ( 3 minggu dia di kampung ) , kalo aku kasih
gaji full kok ya enak banget ya perasaan. Soalnya kemarin lebaran baru pulang
kampung juga 2 mingguan disana.
Trus kemarin ke kampung juga aku kasih gaji dibayar dimuka ...jadi blm waktunya
gajian aku kasih buat jaga-jga dia dikampung.
Please sharingnya...pusing...takut jadi menzalimi dia kalo aku mundurin
gajiannya.

Tq
Puji

Kirim email ke