Tambahan aja herpes anakku timbul di sekitar kelamin aku pikir krn ruam popok
ato alergi. Tlg share nya ya. Thx bgt.

----- Original Message -----
Subject: Re: [balita-anda] anak 3tahun kena virus herpes
Date: Thu, 17 Dec 2009 7:06:48
From: Zizy <pipiz...@gmail.com>
To:  <fide...@yahoo.com>

Mom,

Mudah2an pengalamanku bisa bantu. Anakku (skrg 21bln) dulu pernah sakit dgn
gejala yg sama, banyak bintil berair, bahkan dlm mulutnya juga ada.

Kata dsa-nya, itu sakit Coxsakie Virus (Herpangina), sariawan di mulut ato
istilah awam herpes mulut. Menularnya dari kotoran tinja yg masuk ke mulut,
mgkn wkt dia dicebokin tangannya kena ke pantat. Ato mgkn dulu susternya ga
bersih cuci tangannya hbs mencebok jd masuk melalui kerongkongan.

Gejala penyakit herpangina ini kata dsa, mirip dgn herpes or penyakit tangan
kaki dan mulut. Jd mgkn bukan herpes genital ya mom tp herpes (sariawan) mulut.
Mudah2an sih begitu, krn herpes genital kan umumnya ada sariawan di alat
kelaminnya.

Kemarin anak saya dikasih sirup antibiotik utk diminum sampe hbs. Ktnya sih
1mgg br gejalanya hilang tp anakku 3hr udah mulus lg.

Semoga sharing saya bantu ya, mom. Maaf kalau ada salah kata. Mudah2an si kecil
cepat sembuh. :)
Regards,
- Zee -