halo mbak eva,

rule of thumb/prinsip pemberian antibiotika itu JIKA dan HANYA JIKA
penyakitnya disebabkan oleh bakteri. Kalau karena virus, gak bakal mempan
sama antibiotika. Kenapa? Karena antibiotika ini u/ membunuh bakteri
(makhluk hidup). Sementara virus adalah makhluk mati.

Kalau boleh share, sering masuk rumah sakit kenapa ya? Sebenarnya kebanyakan
penyakit anak2 (misal batuk, pilek, demam, diare) tidak perlu sampai masuk
rumah sakit. Nanti yang ada malah ketularan virus2 & bakteri2 rumah sakit
yang lebih ganas lho :(

Kirim email ke