From: On Behalf Of Purnamawati

Sent: Monday, 16 January, 2006 1:15 PM

Subject: Re: [sehat] HB Tinggi pada kasus Demam Berdarah

Dear Ria

so sorry to hear about your "keponakan"

 Soal Hb tinggi.

HT alias hematokritnya berapa ya?

Kalau Htnya juga tinggi, kemungkinan ya karena rembesan cairan darah
(plasma) keluar dari pembuluh darah sehingga darah pun "relatif
kental"terapinya hanya cairan ... cairan ini juga mencegah tidak shick

 Trombosit rendah.

Kalau memang positif demam berdarah ... nanti juga akan naik dengan
sendirinya. Yang penting, tujuan hospitalisasi saat ini adalah

1.Menjaga asupan cairan dan elektrolit

2. Observasi kemungkinan perdarahan internal (perdarahan di dalam seperti di
dalam rongga perut, di dalam

rongga kepala.) Selama tidak ada perdarahan internal ... JANGAN transfusi ya
(baik itu transfusi trombosit maupun transfusi lainnya). Ajak dan encourage
keponakanmu untuk minum banyak (atau sedikit2 tetapi sering sekali) Semoga
cepat sembuh wati

2010/1/21 Magdalena Pohan <magdalena_po...@yahoo.com>

> thanks mama2D, bundaFadh dan ibu Ida Rifai atas info nya,
>
> saya rada khawatir aja, anaknya temanku seminggu yang lalu meninggal kena
> DBD karena terlambat penanganannya, padahal udah 2 kali tes darah saat
> demam, tidak terdeteksi kalau anaknya kena DBD. smoga anakku ga kena DBD
>

> Wassalam
>
> Ibunya Inas

Kirim email ke