Anakku dulu sempet penakut, tapi melihat temennya bisa jalan mungkin dia
pengen ya...
Trus aku belikan alat dorongan yang buat jalan itu, tapi bukan baby walker
yang bulat.
cukup membantu...

dan juga kita coba beri jarak dengan anak kita jika si kecil minta mainan,
awalnya sedikit begitu lama2 agak jauh... setiap dia minta mainan.

perlu ada kerjasama antara ayah dan bunda juga... yakinkan si anak aman
belajar dengan kita, meski ada jatuhnya selama dalam batas tidak
membahayakan dan tidak membuat trauma saya rasa tidak ada masalah.

dan perlu dukungan bahwa bisa nak, kamu pasti bisa... anak jadi lebih PD.