From: sintiaprase...@gmail.com
Date: Thu, 28 Jan 2010 09:30:43
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] Umur berapa, Balita Mulai jalan?
Pokoknya jangan digendong terus ato di tarok di kereta terus pak.. Yg mengasuh
kudu rela "capek" krn anak klo lagi titah ntu masa masa paling melelahkan buat
yg njagain.. Tp juga masa yg paling penting.. Kadang klo pernah jatuh, anak
"ngambeg" nggak mau usaha lagi untuk belajar jalan karena takut jatuh lagi..
Paling enak mah maen di area berumput gitu, dilepas aja anak bermain, di
sekitarnya taruh perangkat yg bisa mbantu anak belajar berdiri dan melangkah..
Dulu anak saya yg ke-2 belajar jalan di area restoran yg outdoor,meja kursinya
dari semen, jadi dia bebas melangkah sambil berpegangan pindah dari satu meja
ke meja lain.. Emaknya ngikutin aja dari belakang :)